Cari di sini ....

Hi, guest ! welcome to hans-software!. | About Us | Contact | Register | Sign In

Sabtu, 07 April 2012

Hacking IBM Thinkpad Bios Password



IBM T42 Supervisor Password recoveryKehilangan kata sandi Anda IBM ThinkPad Pengawas? Tidak masalah, pada halaman ini saya akan menunjukkan cara untuk memulihkan password lama Anda.
Meskipun IBM klaim mereka TP password BIOS tidak mungkin untuk istirahat, ada cara mudah dan murah untuk memperbaiki ini.
Barang yang Anda butuhkan biaya sekitar 5 $ di radio terdekat Anda gubuk jenis toko. Juga Anda memerlukan PC cadang dengan port serial.


Artikel ini didasarkan pada IBM ThinkPad T42 . Tidak ada jaminan dan Anda mungkin berakhir menghancurkan TP. Jadi terus risiko Anda sendiri. Model-model lain ini harus bekerja dengan adalah:supervisor (SVP) password
  • 240, 240x
  • 390E, 390x
  • 570, 570E
  • 600E, 600X
  • 770Z
  • A20m, A21e, A21m, a22m, A30p, A31, A31p
  • G40, G41
  • R30, R31, R32, R40, R50, R51
  • Transnote, T20, T21, T22, T30, T40, T40p, T41, T42, T42p
  • X20, X21, X22, X23, x24, X30, X31, X40, X41
Para atasan (SVP) password disimpan dalam sebuah chip yang disebut ATMEL 24RF08 . Hal ini tidak dapat direset dengan mencabut BIOS baterai atau korslet jumper apapun. Ini harus dibaca dalam rangka untuk deciffer password.Untuk ini kita membutuhkan beberapa jenis hardware jadi baca terus …
Solder ATMEL Chip 24RF08 pembaca
Untuk membaca chip ini kita perlu untuk antarmuka dengan menggunakan komputer sekunder dan beberapa sederhana elektronik . Anda akan perlu membeli ini:
Electronic components
  • 2 x 2200 Ohm Resistor
  • 2 x C5V1 Zener dioda (Misalnya BZX55/C5V1)
  • Serial Port 9 pin Male
Port serial dapat diselamatkan dari tikus tipe PS2 tua. Para zeners dan resistor dapat ditemukan dalam elektronik memo, tetapi mereka lebih murah sehingga saya tidak akan repot-repot. Solder mereka sesuai dengan gambar di bawah ini. Tinggalkan kabel yang mengarah ke SDA, SCL dan GND. Ini akan terhubung ke TP nanti.
Allservice schematic for reader
Berikut adalah skema yang disederhanakan untuk mereka unfamilliar dengan simbol-simbol di atas:
Simplified atmel reader schematic
Location of ATMEL chipMenemukan chip ATMEL
Biasanya chip ATMEL yang terletak di suatu tempat di bawah touchpad.Mulailah dengan remving keyboard dan mousepad. Hal ini dilakukan dengan membuka beberapa sekrup yang terletak di bawah TP. Hal ini sangat jelas digambarkan pada sisi bawah Anda ThinkPad.
Tarik TP keyboard dan biarkan istirahat terhadap layar. Membongkar dari bagian touchpad dan melipatnya di mana keyboard dulu. Keluarkan kartu WiFi.
Di bawah itu semua Anda harus mencari sebuah chip dengan sesuatu seperti ini dicetak:
ATMEL
24RFC8
0446
Heres closeup chip Atmel. Klik untuk memperbesar.
Locating the Atmel Chip
Anda dapat melihat hak Atmel di bawah adalah kartu nirkabel yang digunakan untuk duduk:
Another closeup
Solder ThinkPad
Sekarang ini adalah bagian yang sulit. Anda akan harus solder 3 kabel kemotherboard TP Anda. Dua kabel untuk chip ATMEL dan satu ke tanah. Tanah adalah sepotong kue, hanya solder di mana saja Anda dapat menemukan tanah. Pemasangan lubang sekrup pada motherboard adalah tempat yang baik. Solder 3 kabel sesuai gambar di bawah ini:
DSC_0154.JPG
Seperti yang Anda lihat, SCL dan SDA yang terletak tepat di sebelah eachother.Ini bisa sulit untuk menahan mereka di tempat sementara solder. Saya telah menggunakan selotip untuk menahan mereka di tempat. Rekaman itu dapat dibiarkan di sana untuk minimze risiko menarik dari kabel disolder pada langkah berikutnya.
Tinggalkan kabel-kabel ini tidak berhubungan dan membuat mereka siap dengan mengelupas isolasi. Ini akan terhubung ke ciruit pembaca di kemudian hari. Pastikan mereka tidak dapat mencapai tanah atau hubung singkat dengan cara apapun.
Mempersiapkan PC cadang
Anda telah membuat perangkat keras untuk membaca chip, jadi sekarang Anda perlu untuk memasok perangkat lunak. Ada perangkat lunak yang besar yang dibuat oleh http://www.allservice.ro/ yang dapat ditemukan di sini:
http://www.allservice.ro/store/utils/r24rf08_setup.zip - Pilih R24RF08 v2.0b - Reader untuk ATMEL 24RF08 (Freeware)
Ketika Anda di itu, download Password Supervisor decoder IBM Lulus 2,0 Liteditemukan di sini:
http://www.allservice.ro/store/utils/setup_ibmpass21.zip
Juga perangkat lunak yang besar yang disediakan oleh http://www.allservice.ro/.
Catatan:
Softpedix menulis bahwa cermin download memiliki bandwidth terbatas. Jika Anda tidak dapat mendownload dengan di atas, coba ini:http://www.allservice.ro/forum/viewtopic.php?t=61 - Programmerhttp://www.allservice.ro/forum/viewtopic.php? t = 56 - IBMpass Lite
Instal perangkat lunak.
Hubungkan pembaca chip yang ATMEL ke PC cadangan.
Api sebuah promt perintah (Start-> run ketik cmd) dan arahkan ke folder di mana Anda menginstal R24RF08 v2.0b. Ketik (jangan tekan Enter):
r24rf08 dump.bin
Dumping password
  1. Hidupkan Anda ThinkPad dengan semua kabel Anda hanya disolder.
  2. Tekan F1 saat startup untuk memasuki BIOS.
  3. Tunggu sampai semua aktivitas berhenti, HDD berkedip leds dan semacamnya.
  4. Hubungkan pembaca Chip ATMEL. GND pertama maka SDA dan SCL.
  5. Sekarang pergi ke PC luang Anda dan Tekan enter pada prompt perintah.
Sekarang harus ada file yang dibuat dalam folder yang sama dengan nama dump.bin. Lepaskan koneksi semua kabel dari TP dan merakit kembali bersama-sama.
Decoding Supervisor Password
Pada PC Anda Spare memulai program IBM Celah 2.0 Lite. Load file yang baru saja dibuat (dump.bin). Menavigasi dengan daftar gulir ke alamat memori dari 0 × 330. Tada! Seharusnya terlihat seperti ini:
Image of passwor dump

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).